Selasa, 07 Desember 2021

Tutorial Membuat Kartu Ucapan Natal Menggunakan Aplikasi Canva

Hai hai haiii... tak terasa kita sudah memasuki Bulan Desember aja nih. Desember identik dengan Natal. Maka dari itu, pada postingan blog kali ini saya ingin memberikan sebuah tutorial membuat kartu ucapan natal yang simpel tapi kereennn.

Kali ini saya membuat kartu ucapan natal menggunakan aplikasi Canva. Canva merupakan aplikasi desain grafis online yang memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai macam desain. Aplikasi desain grafis ini sangat cocok direkomendasikan kepada pemula, sebab tampilan aplikasinya yang sangat ramah dan mudah digunakan. 

Nah ini adalah hasil kartu ucapan natal buatan saya. Kartu ini saya berikan untuk guru saya Pak Andiek.

Pasti penasaran kann bagaimana cara buatnyaaa...



Mari kita mulai tutorialnya!

- Pertama-tama, download aplikasi canva di handphone atau PC anda. 


- Kemudian ketik "christmas" pada kolom "Telusuri konten Anda atau Canva".



- Akan muncul bermacam-macam pilihan template yang bisa kalian gunakan.

- Pilih template yang menarik untuk kalian gunakan 








- Kemudian edit sesuai selera. Bisa ditambahkan elemen, foto, stiker, tulisan, dan lain-lain. (di sebelah sini merupakan hasil before after kartu yang sudah saya edit).


- Setelah selesai, simpan hasil desain anda dan kirimkan kartu ucapan natal tersebut kepada teman-teman anda.



Nah, itu tadi tutorial untuk membuat kartu ucapan natal menggunakan aplikasi canva

Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

Merry Christmas!


Terima kasih telah membaca artikel saya. Jangan lupa tinggalkan komentar yang positif yaa dan follow blog bunsthetic.blogspot.com 

Kasih saran dong, konten apalagi yang akan dibahas disini 💗


0 komentar:

Posting Komentar